Published with Blogger-droid v1.7.4
Sabtu, 31 Desember 2011
dont judge the book by its cover
Don't judge the book by its cover... Menjadi orang dengan penampilan anak kecil(imut maksudnya...qiqiqiqi..maaf narsis), terkadang memang agak membuat orang yang berkaitan dengan pekerjaan saya sedikit terjadi kekikukan. Menurut mereka yang baru pertama bertemu mungkin berpikir kalo saya orang yang baru lulus dan baru mulai kerja kadang sering di under estimate in juga sih. Yaaa i get use to with that.. I don't care, i do the best i can, they buy it or not.. It's their decision.. Hehehe lumayan lah dipikir 5tahun lebih muda daripada umur asli..hehehe awet muda kan??? Atau kalo saya lagi belanja/beli barang penjualnya juga kadang underestimate di kira saya anak sekolahan ga mampu beli barang dagangannya..hahhaaha.. Saya suka melihat orang yang terkejut karena salah dalam menilai orang.. Suatu hari saya pergi ke salon.. Pegawai yang dikasi u melayani saya dipilihkan seadanya tapi begitu saya kasi tips bos nya baru nyaho...hahaha manusia selalu melihat dari penampilan dan harta. Begitu juga waktu mo beli tv.. Pegawai nya kaget ketika saya pilih yang paling mahal,sampai dia bilang dua kali ini harganya mahal ke saya..bukan..bukan maksud nya saya banyak duit banget tapi..itu model tv permintaan bapak saya..dia ga tau ternyata harganya paling mahal..tapi karena bapak saya jarang2 minta dibelikan barang ya saya dengan senang hati membelikan selagi saya masih mampu saya pikir kapan lagi bisa menyenangkan hati orang tua. Tapi terkadang ada untung nya juga kalo jalan di mall saya jarang ditawarin selebaran brosur dagangan qiqiqi dipikir ga punya duit ni anak kecil. Tapi pernah juga ada kejadian lucu waktu saya jalan dengan temen saya di mall,tiba2 dikasi brosur(dalam hati saya tumben nih kok kita ditawarin brosur). Pas kita makan duduk di fastfood center baru brosurnya kami baca. Isinya : program untuk sekolah d3/s1 di universitas kualalumpur. Wuakakakakakaka...kami dipikir anak smu kelas3 yg mo lanjut kuliah..hhahaha...smu???smu?? Itu kan 13tahun yang lalu... Okey jangan salahkan saya kalo pasangan saya ntar brondong yah wkwkwkkw...
Selasa, 27 September 2011
malang itu indah...kalo ga da ujian
Malang itu indah kalo ga da ujian...yah memang itu statemenku jaman kuliah dulu. Yah ini sekedar cerita suka duka ujian dulu(balada anak rantau jauh dr ortu ngambil jurusan perdokteran bukan kedukunan..heehe).
Ujian bikin malang ga bsahabat hehhe mesti begadang deg2an takut ngulang(mikir duuuh makin lama lulus makin berat ongkos).
Ujian selama Sked yg plg menegangkan dan blum tertandingi adalah ujian praktikum anatomi. Ujian dg cadaver(mayat/pahlawan tanpa jasa kami). Ujian yg cm 15 soal kudu mengenali organ2 anatomi tubuh manusia. Yg menegangkan bukan krn ujiannya dg mayat tp mbayangkan soal yg mungkin keluar bakal rumit banget ini otot/saraf/pembuluhdarah/tulang apa dan segala macam tetekbengeknya. Cuma 15 soal tapi horor krn u mjawab nya dibatasi waktu cm 1 mnit..liat bagian yg dilabelin kenalin dan jawab organ apa itu. Kalo yg gede2 sih hapal kl yg kecil2 dan berliku nah lo apa ni belum lg tiap cadaver ga mesti sama lo jd intinya manusia itu organnya sama tp bs jadi posisi ato ukurannya beda ga persis..KEBESARAN ALLOH SWT. Batasan waktu nya ditandai bunyi bel yg bunyinya adl bunyi paling seram dan bikin jantung berdetak jumpalitan(takikardi)...TEEEEEET...TEEEEET... ga lulus gulang..pdhl ini matakuliah utama, nilai jelek.. tamat! Alhamdulillah dpt nilai B dan sempat jd asdos utk matakuliah ini walopun kalo dipikir2 lg kok bisa ya??maklum tergolong anak kuliah yg biasa2 aja.. Nilai standar cuma B..eh kepilih jd asdos..rejeki..krn spp jadi digratiskan..yg milih siwer kayaknya..heheehehe..
Ujian slama sked standar lah ujian praktikum dan tertulis. Pernah suatu ketika krn lebih mengutamakan matakuliah yg lain menganaktirikan matakuliah yg lainnya hasilnya...HER..Nilai Jelek dan ngulang..maluuuu krn temen2 yg deket pada ga ngulang. Termotivasi rasa malu dan beban tg jwb ma ortu yg belanin duitnya nyekolahkan smp jauh gn akhirnya lulus jg dg nilai B+...dan ga lg menganaktirikan matakuliah lg smua mesti dperlakukan sama.
Ujian ga belajar?? Hehehe yah bs dibilang sih ga juga nih..ceritanya saat 3hr mjelang ujian sy terlalu memforsir belajar begadang..minum kopi..makan jajan sembarangan alhasil kena tifoid opname 3hr terpaksa ikut ujian susulan mo belajar badan msh lemes blum lagi minum obat mlh bikin ngantuk..yg ada tidur aja ga belajar..pas ikut ujian susulan untungnya ujiannya pilihan ganda yg ada waktu jawab cuma nebak2 hitungkancing hahahahaha... Alhamdulillah lagi lulus dg nilai ngepas 73 masih dpt B lah..hihihi...intinya belajar ga usah diforsir smp segitunya kesehatan itu yg utama kl sehat semua msh bs dilewatin kalo sakit dah berat ongkos ujian juga ga bs konsen..kalopun sy b lulus bukan krn sy pintar atau hoki tp sy percaya bahwa itu smua berkat doa orangtua sy...karena mereka sy bs melewati semuanya... Doa orgtua itu adl senjata yg paling tangguh... Hargai doa mereka jg dg usaha dan kerjakeras..tak pernah tau kl ditiap sholat mereka selalu bdoa utk anaknya terbangun ditengah malam sholat yg didoakan anaknya... Jgn kecewakan org tua...
Hehehe okey deh posting berikutnya sy akan cerita ujian semasa koas magang di rumahsakit ini penuh sukaduka yg lebih seru lagi...bahkan smp nangis di depan dosen segala..dan ujian dg kacamata coklat dan muka kayak kepiting rebus beneran...dan ujian tercepat hanya 5menit...dan simelekete...preeeeeet...wkwkwkkwk
Ujian bikin malang ga bsahabat hehhe mesti begadang deg2an takut ngulang(mikir duuuh makin lama lulus makin berat ongkos).
Ujian selama Sked yg plg menegangkan dan blum tertandingi adalah ujian praktikum anatomi. Ujian dg cadaver(mayat/pahlawan tanpa jasa kami). Ujian yg cm 15 soal kudu mengenali organ2 anatomi tubuh manusia. Yg menegangkan bukan krn ujiannya dg mayat tp mbayangkan soal yg mungkin keluar bakal rumit banget ini otot/saraf/pembuluhdarah/tulang apa dan segala macam tetekbengeknya. Cuma 15 soal tapi horor krn u mjawab nya dibatasi waktu cm 1 mnit..liat bagian yg dilabelin kenalin dan jawab organ apa itu. Kalo yg gede2 sih hapal kl yg kecil2 dan berliku nah lo apa ni belum lg tiap cadaver ga mesti sama lo jd intinya manusia itu organnya sama tp bs jadi posisi ato ukurannya beda ga persis..KEBESARAN ALLOH SWT. Batasan waktu nya ditandai bunyi bel yg bunyinya adl bunyi paling seram dan bikin jantung berdetak jumpalitan(takikardi)...TEEEEEET...TEEEEET... ga lulus gulang..pdhl ini matakuliah utama, nilai jelek.. tamat! Alhamdulillah dpt nilai B dan sempat jd asdos utk matakuliah ini walopun kalo dipikir2 lg kok bisa ya??maklum tergolong anak kuliah yg biasa2 aja.. Nilai standar cuma B..eh kepilih jd asdos..rejeki..krn spp jadi digratiskan..yg milih siwer kayaknya..heheehehe..
Ujian slama sked standar lah ujian praktikum dan tertulis. Pernah suatu ketika krn lebih mengutamakan matakuliah yg lain menganaktirikan matakuliah yg lainnya hasilnya...HER..Nilai Jelek dan ngulang..maluuuu krn temen2 yg deket pada ga ngulang. Termotivasi rasa malu dan beban tg jwb ma ortu yg belanin duitnya nyekolahkan smp jauh gn akhirnya lulus jg dg nilai B+...dan ga lg menganaktirikan matakuliah lg smua mesti dperlakukan sama.
Ujian ga belajar?? Hehehe yah bs dibilang sih ga juga nih..ceritanya saat 3hr mjelang ujian sy terlalu memforsir belajar begadang..minum kopi..makan jajan sembarangan alhasil kena tifoid opname 3hr terpaksa ikut ujian susulan mo belajar badan msh lemes blum lagi minum obat mlh bikin ngantuk..yg ada tidur aja ga belajar..pas ikut ujian susulan untungnya ujiannya pilihan ganda yg ada waktu jawab cuma nebak2 hitungkancing hahahahaha... Alhamdulillah lagi lulus dg nilai ngepas 73 masih dpt B lah..hihihi...intinya belajar ga usah diforsir smp segitunya kesehatan itu yg utama kl sehat semua msh bs dilewatin kalo sakit dah berat ongkos ujian juga ga bs konsen..kalopun sy b lulus bukan krn sy pintar atau hoki tp sy percaya bahwa itu smua berkat doa orangtua sy...karena mereka sy bs melewati semuanya... Doa orgtua itu adl senjata yg paling tangguh... Hargai doa mereka jg dg usaha dan kerjakeras..tak pernah tau kl ditiap sholat mereka selalu bdoa utk anaknya terbangun ditengah malam sholat yg didoakan anaknya... Jgn kecewakan org tua...
Hehehe okey deh posting berikutnya sy akan cerita ujian semasa koas magang di rumahsakit ini penuh sukaduka yg lebih seru lagi...bahkan smp nangis di depan dosen segala..dan ujian dg kacamata coklat dan muka kayak kepiting rebus beneran...dan ujian tercepat hanya 5menit...dan simelekete...preeeeeet...wkwkwkkwk
Published with Blogger-droid v1.7.4
Sabtu, 30 Juli 2011
puisi pertama blog ade
Aku mungkin bukan elang
Punya sepasang mata tajam menerjang
Terbang menukik kencang
Aku juga bukan merpati
samudra luas tak mampu kujelajahi
untuk mengantarkan surat cinta sejati
dengan kepakan sayap putih suci
dan aku tak bisa berjanji tuk tak ingkar janji
aku cuma seekor belalang
aku hanya serangga
tak punya sayap untuk terbang
yg dikepakkan untuk pamer keindahan pun tak ada
cuma bisa lompat-lompat ditaman
samar...keberadaanku pun kadang tak kau sadari... teman...
mungkin aku memang cuma belalang
tapi aku bisa garang
karena aku sahabatnya KSATRIA BAJA HITAM
pembela kebenaran dan keadilan hingga malam
karena aku adalah BELALANG TEMPUR
siap beraksi pantang mundur
Punya sepasang mata tajam menerjang
Terbang menukik kencang
Aku juga bukan merpati
samudra luas tak mampu kujelajahi
untuk mengantarkan surat cinta sejati
dengan kepakan sayap putih suci
dan aku tak bisa berjanji tuk tak ingkar janji
aku cuma seekor belalang
aku hanya serangga
tak punya sayap untuk terbang
yg dikepakkan untuk pamer keindahan pun tak ada
cuma bisa lompat-lompat ditaman
samar...keberadaanku pun kadang tak kau sadari... teman...
mungkin aku memang cuma belalang
tapi aku bisa garang
karena aku sahabatnya KSATRIA BAJA HITAM
pembela kebenaran dan keadilan hingga malam
karena aku adalah BELALANG TEMPUR
siap beraksi pantang mundur
Jumat, 29 Juli 2011
legenda selop kayu....wg2@
"pada hari minggu kuturut ayah ke kota. Naik delman istimewa kududuk dimuka. Kududuk disamping pak kusir yang sedang bekerja mengendarai kuda supaya baik jalannya...hei tuk tiktak tik tuk tik tak ti tuk...tuk tik tak ti tuk tik tak...suara klempon bibi...huahahahaa.... Itu memang suara khas penghuni tetap wg2a,sebuah rumah kos cewek2 keren gaul n smart(qiqiqiqi....lebay),Bik Min..selop nya terbuat dari kayu...ga bakal ganti sendal jepit kalo dah buluk dia bakal beli selop kayu baru lagi. Langkah kaki selopnya khas muncul saat tengah malam ngecek kran kamar mandi dah mati semua ato pas subuh pas dia bangun pagi mo mandi dan cucian di lantai dua pas deket kamarku... Tengah malam pas dia keliling kamar kos wg2a ada kamar yang penghuninya pada rame kumpul2 cekikikan..tunggu saja selop kayunya akan melayang ke pintu kamar itu....Gubraaaaaakkkj!!! Setan ato maling juga kalo pas lewat kabuuuuur kali...kalo malam minggu anak2 kos pada diapelin pacarnya masi0ng2... lewat dari jam kunjung(jam 9wib mlm), kemudian terdengar langkah kaki selop kayu nya itu... maka itu pertanda pengusiran ala bik min...kalo ga mau disambit juga ma selop kayunya itu... dengan kekuatan selop kayu nya itu bik min telah menjadi legenda penjaga kos wg2a yang tak tergantikan...hihihi.... dimana orangtua anak2 yg kos merasa aman anaknya dibawah pengawasan ketatnya...tapi dibalik kesangaran dan misteri selop kayunya..ketika penghuni kos ini ujian akhir..lulus wisuda..dia lah yang menangis dengan bahagia... apa kabarmu bik min..?dan selop kayu nya yang tik tok tik tuk..tik tak...wkwkwkwkwk...
ramadhan-harrypotter
menjelang bulan puasa, dah tinggal 3 hari lagi...seneeeeeeng tp campur sediiih sih soalnya ga ada ibu ini ramadhan ke-3 tanpa ibu... doa ade sih semoga ade, bapak, keluarga dan org2 yg kami sayangi sekitar kita pada sehat dan bisa ngejalanin puasa dan ketemu syawal dlm kondisi prima bahagia, sehat sehat..sehat...sehat...itu deh yg penting...#efek gawe di icu yg saban hari liat dying people..oya ni hari kan harrypotter perdana di indonesia yah?tp belum nyampe nih disamarinda??duuuuh tp kok pas mo deket bulan puasa gimana mo ngantri ma nnt nya??abis lebaran??yaaah asal msh diputer aja yah...semoga..hehehehe..aduuuh kangen ma mb nida nih..waktu HP1 aq nnt pertama kali ma dia..dia yg ngajakin nnt dimalang dulu...hemmm mis her..sekarang dia barusan punya baby girl...so cute...gong xi... btw nih tulisan dr atas smp bawah kok ga nyambung yah..hahahahahaha..agh terserah lah namanya juga baru awal2 bikin blog...xixixixixixixi
ade mo nyoba bikin blo
okey mungkin telat dan agak gaptek jadi hari ini mo nyoba bikin blog...dah mudah2 an bisa hehehehehe...
Langganan:
Komentar (Atom)