Minggu, 30 Juni 2013

1st JULY

awal juli....ALHAMDULILLAH msh diberi umur diberi sehat...hemmm juli...sapa yg ultah bulan juli...ya biasanya yg nama nya ada juli/yuli nya....hahahaha.....naaah aq ingat beberapa org temen tuh...ku tunggu traktirannya.
awal juli awal mo deket ramadhan awal pada penerimaan siswa baru disekolah2...seem everything new ya...so aq sambut pagi awal juli ini dg harapan baru, harapan buku tabungan tambahan pemasukan huahahha...gaji 13 euuuy...huuuu kyk yg punya tanggungan anak sekolah aja ya...hehehe...nah jd ingat si bocah yg mulai masuk smp syukur2 nem kecil bs ketrima di smp negeri...rejeki mu le... hahaha ponakkan ku yg hobi nya main bolaaaaa aja...udah smp skrg...bah...kl boleh ku bilang ma dia " ya kiddo dont get older...that’s suck!!!", huahahha...
well...welcoming 1st july...
menyenangkan pagi ini pasien stabil dan aman dan pagi2 udah aja ada yg traktir makan, ada yg bawain coklat dari paris hahaaay...aseeeek...aseeeek..ALHAMDULILLAH so what else i ask more...sehat...orgtua sehat(walo msh kangeeeeen sekali ma ibu),keluarga sehat dan temen yg baik....rejeki makin lancar pula...wuaaaa sy bharap kalian sebahagia sy juga hari ini... being gracefull itu ga mahal malah kita dikasi lebih lagi... I LOVE U ALL

NB: masih dibikin tersenyum ma whatsapp dr kawanku....thank u.
well i am still the same ade..msh ade yg dulu yg suka warna kuning yellow sunshine ..u can still see me smile and laugh...coz u r my friends

kangeeeeeeeeen

aku rindu setengah mati kepadamu...lirik lagu dmasiv...
ramadhan menjelang...rindu bulan suci ini...semua org memberi suasana yg positip dan nyaman utk ibadah...mo bikin dosa malu dan mo ibadah byk terfasilitasi...ada pesantren ramadhan pengajian kultum saat magrib dan sahur , ada juga tadarus.
disini aq merindu sangat....rindu pada ibu ku....kehilangan semua momen indah bersama nya kini...hihihi..jadi mellow ya...tp bikin nyeseeek juga...temen pergi terawih bareng dan masakannya yang paling enak sedunia walo mgkn cuma tahu tempe...tp sahur dan buka nikmaaaaat sekali...inget donat kesukaanku yg cuma ibu yg tau resepnya...kue kering khusus utk ade saat lebaran...she is the best....the only one who knows me better than i do...miss her a lot...dulu selalu meminta doa padanya utk kemudahan dlm segala urusan kini ade yg berdoa utk ibu...rindu ini memuncak dan tak tau sampe kapan kan terobati....

Sabtu, 29 Juni 2013

REUNI KITA (Reuni SMPN 1 SAMARINDA ANGKATAN 1993)

Reuni smp juga akhirnya. Awalnya mikir kyk nya ga ikut aja...tp ya ikut aja deh dibelanin ga pulang ke rumah, dr RS langsung ke tempat reuni trus lanjut praktek....luar biasa...bau keringatnya..huahahhaha....
Dijemput di RS oleh kawan , kita meluncur ke gedung smpn 1 yg sudah ditinggal ma penghuninya...tinggal gedung kosong tanpa meja kursi dan luar biasa dibiarkan berantakan. Awal juli gedung ini akan dirobohkan dan tempat mengajar smpn 1 dipindah ke gedung baru di daerah kadrie oening. Memasuki aula...tampak beberapa teman lama udah berkumpul ada yg bawa kereta bayi anaknya(imuuut bgt, lg tidur pules ni baby). Ada dedengkot smpn1 yg skrg udah jd emak2 en bapak2...tp busyeeet kalian msh fresh2 sueeeger2 ya...hehehehe....pd pandai ngerawat diri semua. Msh pada cantik2 dan yg cowok hampir semua pada buncit hahahhaha...beberapa ada yg berubah tp berubahnya jdi makin keren ya...hahahha...sedang daku agak kucel abis dari RS pulang gawe...(alesaaaan aja ya...pdhl mmg ga bs dandan ya hehehehe...).
Seperti biasa pada cerita aktivitas masing2 lah...cerita anak2 pastinya...dan daku...milih main ma anak2 mereka..hahaha....bahkan dipanggil "kakak", ma anak temenku yg umur 5thnan gt...pinteer ni anak...awas aja kl manggil ane tante...hihihihi...
Kemudian pada muterin ni gedung...aula kelas, perpustakaan, ruang guru, dan pada foto2...pada mengingat kenangan masa smp. Okey...apa yah tempat yg berkesan dr gedung ini?
Aula mungkin ya...tempat pertemuan semua murid,tempat sholat,tempat nari(benci pelajaran ini krn aq ga bisa nari...paling jelek nilainya hihihihi),tempat olahraga...yah hampir semua kegiatan bersama dilakukan di aula ini...Masa smp buat ku yg berkesan adl waktu kelas 2 ato kelas 3 ya?(lupa) liburan rame2 ke balikpapan naik bis satu rombongan...main2 ke pantai manggar...agh kelas 3 ni kayaknya...
Nah beberapa mgkn merasa masa smp adl masa paling berkesannya,  masa proses dari anak kecil beranjak abg, masa tebar pesona, masa mulai puber ada yg ngaku masa pertama kali meluk cewek...huaaaa....hihihihi..tp ada juga yg ngaku masa smp nya tertekan bahkan ngerasa kecil ga dianggap huahahha...yg ngomong begini adl org yg sy aja lupa kl dia dulu mmg teman satu smp, sy baru sadar dia satu smp ma aq pas reuni smp 2 thn yg lalu...wakakkaka.... Sedangkan bagi ku seingatku, dulu smp msh ngerasa msh anak2 deh...soalnya waktu smp aq msh dijahilin dan diciumin ma kakak2 perempuanku kyk anak bayi...hueeeekkk...dan aq suka marah2 kl digituin ma mereka krn merasa msh dianggap anak kecil. Tapi harus kuakui memang aq telat puber kayaknya...hik..hik...hik...hehehehe...
Lanjut dari smp kita menenangga ke cafe sebelah, le chef cafe di lantai atas.Menjelang senja...obrolan makin rame,  sambil makan2...pas ane lapeeer belum makan siang...hik...hik..hik..Obrolan masih seputar bahwa ternyata ga kerasa kita udah 20thn ya ninggalin masa smp...udah pada jadi org semua nih...pada sukses ya...sukses karir dan keluarganya, senang melihat kalian semua dtg dg ketawa dan senyum lebar...ada yg jadi pns, jd bos nya minyaaak, bos nya batubara, bisnis man and bisnis woman trus beneran kah ada yg jadi model/artis ibukota tadi tuh hahahha...yg jd ibu rumah tangga jg udah jadi ibu2 yg tetep cantik gaul abis dan anak2 nya pinter2 lucu2 imut2...cantik ganteng..
.ngegemesin...bibit ortunya nih ya...hahahaha...yg bapak2 kalian pada makmur yah....bs diliat dr lingkar pinggangnya...tp msih konyol kocak kyk jaman smp dulu...teuteeeep boys will always be boy...hahahaha...cuma saran saya yg pada ngerokok hayuuuu dunk berentiin merokoknya...wajah boleh awet muda tp onderdil 30an mah kelihatan...tetep jaga kesehatan guys...jangan sampe ketemu kita di tempat sebagai pasien saya..
Selain cerita mengenang masa lalu beberapa juga ngajak sharring ttg masalah kesehatan ma saya..hehehe...semampu sy yah dijawab...pada konsul nih ceritanya..hehehe....
Well.. waktu udah magrib kebetulan sy lg prei ga sholat dan sy harus lanjut ke tempat praktek...
Sampai ketemu lagi guys...sabtu yg menyenangkan bertemu kalian tp seandainya lbh byk lagi krn byk temen2 yg berhalangan hadir... wish u all happiness and health...bahagia dan sehat selalu...maaf lahir batin...menjelang ramadhan semoga ada waktu lagi...kita bertemu...dan kalian td pada usul reuni selanjutnya kalo bisa dinikahan saya hahahahha....
Yaaah krn sy ga bawa kamera jd masih nunggu postingan kalian di fb baru sy upload di blog ini.
Untuk malam ini setelah pulang praktek sy langsung nulis ni blog tentang reuni kita...
wassalam...c u all LOVE U ... semoga silaturahmi ini terus berlanjut.

Kamis, 27 Juni 2013

till death do us part


pagi ini sudah harus membuat surat kematian utk ibu yg usia 34thn tengah mengandung 6 bulan....Ibu ini menderita kejang2 saat hamil nama penyakitnya eklamsia dan bahasa awamnya keracunan kehamilan...bukan keracunan makanan atau obat tapi keracunan karena hamil nya. sehingga perlu upaya mengeluarkan janin nya tapi kan janinnya masih 6 bulan belum matang utk dilahirkan dan ibunya juga kondisi nya ga memungkinkan utk melahirkan...serba salah memang ini mirip buah simalakama... dan akhirnya keduanya ga bisa dipertahankan.... ibu ini rujukan dari handil jauh juga sih dari samarinda. yg disayangkan mungkin tidak rutin kontrol ke bidan atau puskesmas. deteksi awal adalah peningkatan tekanan darah saat hamil dan kaki bengkak sudah harus diwaspadai menderita preeklamsi yg bs mengarah ke eklamsia. yg bikin miris lagi adl bagaimana nasib 4 anaknya yg hidup ini ditinggal ibunya...sedangkan yg sy lihat dibawa bapaknya(suami ibu ini) mungkin sekitar usia 4thn badan nya kurus dan batuk2 an...lagi sakit juga...aduuuh ngenes sekali...dan kata suaminya..mereka ga punya keluarga dikalimantan ini..jadi mau dibawa ke sulawesi ke kampung aslinya. ketika sy cerita kan ttg hal ini ke bidan2 diruangan mereka sudah tidak kaget lagi...krn hal ini sudah sering terjadi...bahkan ada yg usia 20an tapi hamil juga anak ke5 ke 4 anak sebelumnya hidup. kenapa sepertinya program KB kok ga jalan ya?dan tak jarang ada yg ga punya ktp atau kartu keluarga dan juga kesulitan dana persalinan...memang ada jampersal (jaminan persalinan utk warga kurang mampu) tapi bagaimana nanti selanjutnya?biaya makan perawatan dan pendidikan anak2...kalo jarak antar anak rapat dan banyak begitu. Pyuh...Otak org bujang kyk sy ga nyampe kali...sy blm berkeluarga jd ga tau juga ya bgm mereka menjalani hidup rumah tangga nya... Semoga 4anak ibu tadi terurus dan terawat baik stlh kepergian ibunya ini...entah dirawat keluarga yg lain atau bapaknya ntar menikah lagi...lalu mereka punya ibu tiri? agghh... perjuangan ibu hamil dan melahirkan anaknya... Doa saya utk semua ibu baik yg hamil atau yg sedang melahirkan atau yg mengurus anak2nya atau ibu yg menanti kehadiran anak... Saya yg tidak percaya cinta sejati tp saya tau cinta yg sejati adl cinta ibu kepada anaknya.. cinta ga pake pamrih bahkan nyawa pun rela dia berikan...
Oya...mungkin memang program penyuluhan KB harus lebih digiatkan lagi(pdhl iklannya ada aja sy liat di tv).. dunia udah canggih jamannya internet gini tp masyarakat kita kok byk yg kurang paham ttg KB dan kesehatan ibu hamil.
NB : really miss you Ibu....kangeeen sekali...ingin dipeluk dan curhat kyk dulu lagi setiap malam....my best wishes & my pray for u...semoga bs jadi anak yg baik shg doa ade buat ibu didengar dan dikabulkan ALLOH...semoga ketemu disana sama2 bersama Nabi Muhammad dan golongan pengikutnya...di surga...

@republikaonline Soal Program KB, Masyarakat Masih Cuek http://t.co/Fku7kbeUr0 Link to Tweet: https://twitter.com/republikaonline/status/350251537580302338

Tunjukkan rasa sayang anda pada ibu mu krn mungkin ini hr terakhir kita bersama nya...tunjukkan rasa sayang anda pada istri anda...ingat lah bgm dulu ia mengandung dan bjuang melahirkan anak anda...show your love before it’s too late...

Jumat, 21 Juni 2013

VERTIGO

Blog saya kali ini akan membahas tentang vertigo, kayak judul film horornya Alfred Hitchcock ya? hehehe...  Sumbernya saya ambil dari buku dan web internet.

Gangguan keseimbangan dinyatakan pusing, pening, rasa berputar2, sempoyongan, rasa seperti melayang atau merasakan badan atau dunia sekelilingnya berputar2 dan jungkir balik. Terkadang diiringi rasa mual muntah, wajah pucat, jantung beredebar, dan telinga berdengung. Istilah kedokteran yang mencangkup semua perasaan gangguan keseimbangam ialah vertigo. Defenisi ini saya ambil dari buku neurologi klinis dasar Prof.DR. Mahar mardjono dan Prof. DR. Priguna Sidharta.

Nah kenapa ngebahas ini? Karena ada beberapa temen yang sering mengeluhkan kondisi ini...hayooo pada ngaku yang pada konsultasi via whatsapp...hahhaa...tp ditempat praktek juga byk kok yang datang dengan keluhan seperti ini.

Penyebab vertigo berkaitan dengan penyakit yang terkait dengan mekanisme keseimbangan di telinga dalam dan penyakit yang terkait dengan sistem saraf sentral dan otak. Ini beberapa penyebab spesifik,  termasuk diantaranya adalah :

#labirintis = infeksi labirin. Labirin adalah salah satu dari sistem vestibular/keseimbangan yang ada dalam telinga bagian dalam. Infeksi pada telinga dalam ini bisa karena kuman atau virus dan mirip gejala flu, yaitu berupa demam juga nyeri pada telinga. Selain itu infeksi di gigi, tonsil (atau sering disebut orang dengan amandel), dan sinus nasalis (saluran daerah hidung, sering dikenal sinusitis bila terkena infeksi), alergi dan gangguan vaskular (pembuluh darah) juga tak jarang dapat menimbulkan vertigo.

#benign paroxysmal positional vertigo (bppv), biasanya berlangsung tidak lama dan sering berulang. Serangan bppv terjadi biasanya karena pergerakan kepala yang mendadak,berguling, bangun dari baring secara mendadak.

#penyakit meniere,  dimana 3 gejalanya adalah vertigo,pendengaran menurun dan telinga berdengung

#terjadi setelah cedera pada kepala, seperti terbentur, jatuh dari kendaraan atau terpleset terantuk kepala.

#migrain kadang sering bersamaan dengan vertigo dimana disertai mual,sensitip terhadap cahaya (photophobia)

#stroke,tumor otak

#efek samping dari obat2an atau alkohol

Vertigo ditinjau dari gejala pengiringnya, merupakan gejala gangguan orientasi tubuh kita di dalam ruang. Karena orientasi tubuh tidak saja ditentukan oleh fungsi vestibular, tetapi ikut ditentukan oleh dunia luar yang bergerak, penglihatan, susunan propioseptif(berkenaan dgn gerakan dan posisi tubuh) dari tubuh dan kepala, misalnya merasa pusing  kalau melihat banyak orang berkeliaran, seperti di pasar atau di pertokoan. pusing kalau duduk di mobil, dikapal laut atau kapal terbang, pusing kalau berdiri di lift yg sedang berjalan. Tak jarang vertigo juga dapat disebabkan oleh kecemasan, sehingga terjadi hiperaktivitas saraf autonom yang mendasari pusing dan pening. Nah setelah membaca tulisan di atas...kira2 sadar ga...? Sering kan kita mengalami hal2 tersebut...hehehe apalagi mereka dengan pekerjaan yg tingkat mobilitas dan stress yg tinggi...hohoho ... ;).

penanganan vertigo tergantung dari penyebabnya...kalo karena infeksi tentunya obati dulu infeksi nya. Dapat menggunakan antibiotik dan bisa juga ditambahkan steroid sebagai obat anti radangnya...Perlu dicari juga apakah sumber infeksi nya di telinga atau di gigi,tonsil, sinus nasalis atau alergi atau infeksi virus..  atau karena cedera kepala, tumor, atau pada usia tua yg kemungkinan stroke maka dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter keluarga anda atau dokter spesialis yang berkompeten seperti dokter ahli tht(telinga hidung tenggorokan) dan dokter ahli saraf.

namun sebelumnya ada beberapa hal yg dpt kita lakukan dalam mengurangi keluhan vertigo sebelum ke dokter. Diantaranya adalah :

*saat serangan vertiga tiba2 menyerang baringlah atau ambil posisi dimana kepala tidak meras pusing, bisa juga dengan duduk setengah baring pada ruangan yg tenang,tidak terang,hindari hal2 yang dapat memicu stress dan rasa cemas.

*hindari bangun dari tidur secara mendadak.... bangun dari tempat tidur pelan-pelan. aghhhh...sering bangun mendadak nih terutama subuh ya...pas liat jam...huaaaa udah siang telat sholat subuh, telat ke kantor...iya kaaaaan? ngaku deh...(pengalaman pribadi soalnya...huahahahha).

*hindari pekerjaan yang sering melihat ke atas...contohnya mengecat, mendekorasi atau melihat sesuatu yang tempat nya di rak yang lebih tinggi gitu lah....

*hindari minum alkohol dan kurangi makanan yg asin ato pilih yg rendah garam...

*untuk obat...bisa dipake obat golongan procholrazine, betahistine, dan  antihistamine seperti cinnarizine,cyclizine,prometazine teoclate ...yg efek sampingnya adalah...ngantuk..hahahha...jadi biar bisa tidur ato istirahat ya... Merk dagang dan cara minum obatnya?...hayo minta resep ma saya...hahahhaha....wani piroooo? hehehe guyon kok...

Selain itu semua, ada juga sebuah latihan posisi duduk-baring yang dpt mengurangi gejala vertigo...namanya brand daroff exercise...agak susah dijelas kan dengan kata2 jadi saya akan posting video dari you tube ya...supaya bisa dilihat bagaimana cara melakukannya...Sangat sederhana...Silahkan di cek...filenya ga gede kok jadi bisa diunggah dengatcepat.
Tiap posisi yang dilakukan, dilakukan selama 20-30 detik...dan exercise ini dapat dilakukan selama 10 menit dapat diulang sehari tiga kali...pliiiis check this out okey... klik link you tube dibawah ya....sebentar aja kok...
sumber tulisan
1. Neurologi klinis dasar. Penulis :
Prof. DR Mahar  Marjono.
Prof. DR Priguna Sidharta
2. Topical Diagnosis in Neurology. Anatomy, Physiology, Signs, Symptoms. Penulis : Peter Duus
3. vertigo - treatment - NHS choices. www.nhs.uk/Conditions/vertigo/pages/treatment.aspx
4.www.news-medical.net/health/treatment-of-vertigo-(indonesian).aspx
5.vertigo-bppv.pdf. di www.heath.vic.gov.au/edffactsheets/vertigo.pdf

NB : thanx buat temen2 saya yang kasi saran otak kanan kudu seimbang ma otak kiri dan yang sekarang lagi konsultasi karena vertigonya kumat lagi...hehehehe...
oya karena nulis nya pake hp jadi banyak tulisan yang kadang salah ketik dan ga beraturan...maaaaf. Sekali lagi tulisan ini cuma sebagai berbagi informasi yang sedikiiiit sekali tentang vertigo...maklum saya bukan dokter ahli saraf...tapi rasanya hampir semua dokter umum juga pernah dapat pasien dengan keluhan seperti ini....Sebenarnya...jujur nih ya...saya juga sering mengalami vertigo...hehehe...tapi ALHAMDULILLAH ga sampai minum obat, ya ngikutin beberapa saran di atas....hehehehe....promosi ya...Tapi saran saya tetaplah berkonsultasi dengan dokter anda ya...
Terima kasih...

Tonton "Brandt-Daroff Exercise for Vertigo" di YouTube

Senin, 17 Juni 2013

otak kanan ato otak kiri ?

makasi ya utk semua yg udah pada baca blog saya...hehehe...tapi kok ga posting komentar di blog ya..?komennya dikirim via whatsapp semua nih...kalo sempat posting komen di blog ya...makasi semua saran dan masukkannya. dan krn saran dr seorang teman(moga dia baca lagi nih blog) yg bilang kalo bisa sy nulis tuh harus seimbang antara otak kanan dan otak kiri...hemm..ada yg bingung perbedaan otak kanan dan otak kiri?okey ni sy ambil dr buku nya ippho santoso judulnya 13 wasiat terlarang dahsyat dengan otak kanan. dan karena nya sy tertantang utk bikin tulisan yg ga bersifat self centric. hehehehe....dan simak blog selanjutnya setelah ini ya....makasi saran dan masukkan nya....ditunggu dari yg lain....makasi

Minggu, 16 Juni 2013

gelas khusus VIP

well yg udah bc postingan blog ku terakhir mgkn dah tau kmn aq pergi kmrn pg. na aq mo cerita kejadian unik diacara tsb yg diadakan disebuah hotel. aq sengaja duduk dipinggir deket dg meja minuman(kuliat sih ada teko kaca teh&kopi)dan deket dg pintu keluar menuju toilet.
pada waktu di coffee break aq sih dg pede langsung ambil gelas cangkir putih dimeja tsb mo nuang teh...eh begitu giliran temanku mo ambil gelas yg sama panitia nya langsung bilang kl ini gelas utk tamu vip kl u peserta minumnya di meja sebelah hua?aq salah dunk...tp panitia nya langsung bilang ya udah mbak krn udah terlanjur pake aja...jd aq minumlah dg gelas tsb begitu aq liat tnyata temenku dan semua peserta lainnya minumnya pake gelas plastik huaaa....hahaha...ya ampuuuun baru kali ini aq liat seminar minum coffee break teh/kopi nya pake gelas plastik...hihihihi dimana2 aq tau mmg kl utk tamu undangan vip ada perlakuan khusus tp biasanya perlakuannya adl tidak perlu ngantri makan/minum ato py ruang khusus sendiri tp makanan,minuman dan gelas/piringnya sama aja.....hihihi..entah apa pihak hotel yg gak menyediakan ya?tp panitianya kok ga ngusahain...lucu aja sih jadinya.. tapi terlepas dari itu semua seminar nya sangat menarik dan peserta nya sangat antusias yah...heheheh sebuah pengalaman unik buatku dan baru huahahah...jd ketawa lg kl inget.
sepanjang perjalanan pulang aq ngobrol di whatsapp dg temen2ku, kmrn ada pertanyaan dr temen2ku knp aq ga mencoba utk jlan ke luar negeri..hemm...yg satu ngajakkin ke malaysia/thailand yg satu ngajakin ke india  jd mikir hemmm... why not...hahaha....kyk seniorku kmrn..subuh2 kirim foto di whatsapp pertama kupikir ni dari sapa ya?no nya kok asing pake kode luar negeri setelah kucek no belanda...huaaa dia di belanda pamer berfoto di depan toko victory secret(toko pakaian dalam wanita) dan sex museum...huh dasar mesum...hahahah....maaaaf (kira2 ntar dia baca ga ya ni blog)..keluar negeri juga nih orang...hemmm sekali lg why not...ga ada yg ga mungkin kan...maybe i am nobody right now but someday i will be somebody...hehehehe...tapi supaya lebih keliatan berusaha yaaa paling ga dari sekarang ya aq kudu nabung lah...mumpung msh ada yg ditabung...okey selamat memulai aktifitas hari ini

Sabtu, 15 Juni 2013

blackout

wow amazing sekali sejak magrib kmrn samarinda blackout seberataan...sampe subuh sy nulis ini msh jg blm nyala lo...ditambah air jg ikutan mati...ga ngalir...gubraaaak ada apa nih?infonya sektor mahakam 2 unit modar...generator utama meledak?agh ga tau apa benar apa ga?yg jelas gelap2 an kepanasan dan kenyamukkan jadilah sy berpacking ria dlm kegelapan seruduk sana sini...subuh ini mo berangkat ke bontang ada acara seminar ttg CAPD... cucidarah dg kateter ditubuh... dijemput subuh pas adzan subuh...dandan dlm kegelapan bedak dan lipstik ga tau mencong apa ga nih...ma drivernya sepanjang jalan yg kyk kota mati ni gelap gulita  dia muter lagu bon jovi hihihi rock abis ye tp dr semuanya aq plg suka lagu yg judulnya "you give love a bad name"...huahahaha...pas bangeeeeeeet....!
okey BISMILLAH otw ke bontang doain selamat sampe balik lg ke rumah di samarinda

pantun alay malam minggu

hihihi....hari ini mo bikin edisi pantun pas malam minggu...bukan copy paste,  iseng bikin sendiri makanya agak kacau balau....aqgghh sabodo teuing lah buat fun ini juga hehehe...buat seru2 aja...

minum cendol pake cincau
kalo keselek tenggorokan kacau
malam mingguku jd galau
mikirin kamu yg pake baju hijau

buah jambu ditunggu ranum
dimakan duduk jangan berdiri
manten baru senyamsenyum
dulu single sekarang udah ga sendiri

ambil air pake timba
dibantuin ama si wati
jangan sedih ditinggal hamba
jauh di mata dekat di hati

tutup pintu sebelum pergi
kunci gembok pagar biru
cinta lama usah dikenang lagi
biar hati sambut cinta yg baru

aduh sakit kena cacar
nyerinya sampai ke tulang
hati2 memilih pacar
jgn sampai dapat hidung belang

dewi shinta beli panci
dulu cinta sekarang benci

gelas cantik taro di baki
airnya diminum jadi sakti
hati2 rayuan lelaki
lain di mulut lain di hati

agh udahan dulu ya...lagi mati lampu nih...susah jadinya cari inspirasi...hehehe....gelap.. gatal digigitin nyamuk hehehe...ntar ditambahin lagi...bikin yg lebih alaaaaay hahahaha...
met malam minggu ya...
sy juga mo malam mingguan sambil gelap2an nih....hahaaaaay...
hepi always and always hepi...

Jumat, 14 Juni 2013

celana panjang kesayanganku....

Dalam berpakaian aku ga kelewat neko-neko... Paling suka pake celana panjang ma kemeja panjang. Pernah ga sih kalian punya pakaian favorit dan jadi andalan yang sering dipake? Nah aq punya tuh... Celana panjang model cut bray model tahun 80an....haahaahaa okey memang selera ku jadul dan mungkin bingung kan kok tahun 2000an gini ada model gitu kan? Yaaa karena itu celana tuanya bapak ku...yang dipermak dan dimodifikasikan sesuai bodi ku...sukaaaaaa banget ma model tuh celana dan bahan nya enak banget dan ngepas di pake plus nyamaaaaan. Huaahahha....sangking suka nya, maka itulah celana yg sering aku pake...karena mo dipadu padankan ma baju apapun pas...dan karena sering dipake jd sering dicuci dan bahan nya makin tipis... sehingga... akhirnya... hari ini aq dibuat malu oleh itu celana...huaaaa. pas lagi diruang icu dimana ada dokter anastesi plus perawat-perawat icu, aq yg tadinya gerak sana sini dari berdiri terus mau duduk tiba2 bunyi kreeeeek....uppppsss...dan kuraba celana andalanku yg udah sepuh ini robeeeeek....uaaaawaaaa....aq maluuuuu...semua nya pada ngelirik aq...dan mulai senyamsenyum...huaaaa....memang udah waktu nya kali ya celana buatan thn 80an...dah uzur, benangnya udah jabuk kali ya...tapi lumayan tuh, berarti umur nya ni celana seumur aq ya....hiyaaa...ketahuan jg deh daku udah uzur juga hahahaha...
tapi aq ga kapok pake celana model gt lagi, karena aq msh punya beberapa stel celana bapak ku yang buatan tahun 80an... Sumprit aq sukaaaa sih soalnya hahahaha...tapi tentunya setelah ukurannya dimodifikasikan ma postur ku... dan lainkali ga usah pake banyak action gerak sana gerak sini biar ga robek lagi hihihihi...
Well i love my dad yang dengan suka rela mempermak celana panjangnya buat aq...hihihi...bapakku jago menjahit lhooo... pake mesin jahit. And today i told him story that there was a guy who just play a joke.., play arround with me and i’m a little bit get messed because of it...but my dad just kept silent... i know maybe in his mind will said, "poor my little daughter..", but for me...what the hell... at least i always have you my daddy...my hero...i dont need a guy like this guy...i have my daddy always...coz i will always be his little daughter...yaiiiii...

Kamis, 13 Juni 2013

friday i’m in love

Ketika ngerasa bahwa harga diri sdh jatuh diinjak2 oleh manusia lain...kadang kita lupa bahwa mungkin kita sendiri yg membuat harga diri kita jatuh...keinginan utk mdapat sebuah penghargaan dr mahluk itulah yg membuat perasaan menjadi sakit... berhentilah berharap dari mahluk krn itu awal dari kesakitan dalam hati.. ga da yg tau selain Pencipta Mahluk seberapa pantas kita dihargai...mungkin kita berharap dihargai  9 tapi mahluk menghargai kita 6 lalu timbullah kekecewaan.. padahal mungkin sebenarnya nilai harga kita cuma 4 masih syukur orang menghargai kita 6. Pagi ini sebuah renungan ibarat panah dilepaskan tepat di relung hati saya, sebuah teguran dan sapa yang halus lembut buat saya...untuk tetap terus berharap pada Dzat Yang Maha Memiliki dan Pemberi Kasih Sayang...ketika kita putus harapan maka pernah ada yg bilang itu sama saja dg atheis kecil... yg harus diingat adalah berhentilah berharap kpd mahluk...
well...selamat pagi semuaaaaaaa.... hehehe...tetep terus berharap pada ALLOH minta yg sebanyak2nyaaa... sy memohon kpd ALLOH kesehatan berkah dan rahmat serta limpahan rejekinya utk kita semua utk org tua kita utk keluarga saudara dan org2 yg terkasih...
Kebahagian bukan dari mahluk tapi dari ALLOH kita sendiri yg memutuskan utk memilih bahagia atau tidak
I LovE U All...
NB: moga dapat tiket man of steel hari ini...heheheheh...hahaaaay... ;)

kangen 90an

oiya kmrn ada buku ttg thn 90an yg dibahas di hitamputih trans7 huaaaa....i love it....masa 90an seem the best era for me...hahhaha....masa2 suka banget ma boyband tuh...he....suka request lagu lewat radio dan acara tv nya seru2 bgt..trus lagu2 indo nya juga enak didenger semua...hahaaay berkesan...nah kebetulan tnyta smp ang ku ngadain reuni minggu depan...hemmm ikut ga ya?....kl byk yg datang mau juga sih datang...heHhe
kalo kamu apa yg plg bkesan di thn 90an....?

Rabu, 12 Juni 2013

re write my blog again yaaiii ;)

Hei...hei... assalamu’alaikum .. wah udah setahun lebih ya aq ga buka en nulis di blog lagi...ga tau tadi malam gara-gara buka situs blog unik banget yang isinya tentang puzzle gitu..ada tekateki silang ada stenogram dan ada stereogram waaaah kok jadi pingin nulis blog lagi....kalo gitu nulis kejadian selama seminggu ini aja deh ya..
Bulan juni kan sebenarnya udah ga musim ujan lagi kan?...tapi samarinda ga kenal musim, kalo mo ujan ya ujan aja...dan seperti biasa banjir...banjir..banjir...hemmm dan otomatis maceeeeet. Ini nulis blog ini pas lagi ditengah-tengah macet...hei...aq ga ngendari kendaraan kok...ma bapak...hohoho...masih kayak anak TK antar jemput....hehehehe....jadi malu... ;)
Tadi malam kayaknya di otak banyak banget yang pengen ditulis eh udah sekarang agak nge blank nih...
besok aja kali ya...kalo aq jadi nonton superman yang kolor nya di dalam ga di luar lagi...hihihihi...man of steel maksudnya...ni juga gara-gara ada anak baru yang ngajakin nukerin poin telkomsel buat nonton gratisan...ya udah hayuuuu hehehehe..
udah deh itu dulu untuk sekarang bentar mo belajar ngedit2 blog dulu nih...masih amatiran soalnya...
wassalam